Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Akibatkan Jalan Rusak, Pelaksana Proyek Tol Didemo Ormas Islam
Selasa, 14-03-2017 | 17:19 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com, Unjuk rasa dilakukan di depan kantor PT. Waskita Karya di Desa Walikukun Kecamatan Widodaren Ngawi. Dengan membawa bendera organisasi dan poster tuntutan, puluhan pemuda dan pemudi menyampaikan aspirasinya. Aksi massa ini dilakukan untuk menindaklanjuti keresahan warga Ngawi, akibat kerusakan jalan.

Sejak dimulai pembangunan tol, jalan rusak merupakan salah satu efek negatif yang paling dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Tak hanya mengurangi kenyamanan berkendara, tapi sering menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Bahkan sebagian korban dilaporkan telah meninggal dunia.

Menghindari hal tak diinginkan, aktivitas pembangunan jalan Tol Ruas Mantingan - Ngawi di lokasi terdekat dihentikan sementara. Alat berat dan truk terpaksa diparkir menunggu berakhirnya unjuk rasa. 

Diancam hendak diblokir, akhirnya perwakilan PT. Waskita Karya menemui para pengunjuk rasa. Perwakilan PT. Waskita Karya, akhirnya menyanggupi tuntutan untuk segera melakukan perbaikan jalan rusak. 

Setyanto Nugrohohadi, perwakilan PT. Waskita Karya mengatakan, perbaikan jalan rusak akan dilaksanakan oleh PT. Waskita Karya, mulai esok hari hingga 1 bulan mendatang. Namun jika PT. Waskita Karya ingkar janji, para pemuda Nahdliyin akan mengerahkan 4000 massa untuk menutup seluruh proyek tol di Ngawi.

Setelah tuntutannya dijanjikan segera dipenuhi, puluhan pemuda dan pemudi Nahdliyin membubarkan diri dengan tertib. Massa tersebut berasal dari sayap organisasi Nahdatul Ulama, mulai dari Banser, Pemuda Anshor, PMII, dan IPNU dan IPPNU. Mereka tak menentang pembangunan jalan tol, tetapi berharap ada keseimbangan reaksi dari pelaksana tol untuk mengurangi dampak negatif pembangunan.(end)   




Berita Terkait


Akibatkan Jalan Rusak, Pelaksana Proyek Tol Didemo Ormas Islam


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber