Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Mahasiswa Vs Dosen Dalam Permainan Catur Bidak Manusia
Minggu, 12-03-2017 | 06:19 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Melihat olahraga catur dengan bidak kayu atau plastik, itu sudah sering kita jumpai. Tapi bagaimana bila bidak dalam olahraga catur ini diperankan manusia, dengan mempertarungkan dosen versus mahasiswa. Tentu saja seru.

Olahraga catur manusia ini digelar di Lapangan Universitas Wijaya Putra di Jalan Kramat Wiyung Surabaya, Sabtu pagi tadi. Sebagai bidaknya, pihak kampus mempertandingkan dosen melawan mahasiswa. Karena yang menjadi bidaknya manusia, papan caturnya tidak terbuat dari kayu, melainkan dari terpal berukuran 4 x 4 meter. 

Untuk memudahkan permainan, setiap pemain memakai topi bergambar bidak. Dalam permainan, tak ada bedanya dengan catur yang dimainkan dengan bidak kayu atau plastik. Setiap pemain saling mematikan. Dalam permainan ini, mahasiswa dan dosen diadu kecerdasannya untuk saling mengalahkan. Keseruan pun muncul, ketika bidak mahasiswa memakan dosennya. 

Indra Prasetyo, Direktur Program Pasca Sarjana Universitas Wijaya Putra Surabaya mengatakan, tujuan menggelar olahraga catur manusia ini untuk mempererat hubungan dosen dan mahasiswa. Pihaknya memilih olahraga catur ini lantaran olahraga ini jarang dilakukan dengan bidak manusia. 

Diharapkan dengan olahraga catur bersama ini, hubungan dosen dan mahasiswa tak hanya terjalin di dalam kampus, tapi juga hingga di luar kampus. (end)




Berita Terkait


Mahasiswa Vs Dosen Dalam Permainan Catur Bidak Manusia

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber