Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Asyiknya, Bersepeda Sambil Tanam Cabai di Kawasan Gumuk
Sabtu, 11-03-2017 | 08:27
Oleh : Chofi Zamani
Jember pojokpitu.com, Dengan mengambil start di kawasan Kali Urang, Sumbersari, Jember, sejumlah anggota generasi baru Indonesia (Genbi) dan pegiat olah raga sepeda gunung ini memulai bersepeda mengelilingi kawasan Gumuk yang ada di Jember, Jumat pagi.

Rute kawasan Gumuk sengaja dipilih untuk mengetahui jumlah Gumuk yang kini sudah beralih fungsi sebagai kawasan perumahan dan pertokoan, akibat kegiatan penambangan Gumuk yang masih marak.

Kegiatan bersepeda ini juga untuk mensosialisasikan  pentingnya hidup sehat, serta mengajak masyarakat untuk  menjaga kelestarian Gumuk agar tidak terus ditambang.

Selain itu, mereka juga melakukan aksi tanam cabai di polibag sebagai bentuk keprihatinannya atas harga cabai yang terus mengalami kenaikan. Penanaman bibit cabai ini dilakukan di lahan City Fores yang sengaja didirikan untuk sarana edukasi, dan upaya pelestarian alam. Ini disampaikan Gde Agus Wijaya, pecinta olah raga sepeda.

Dengan aksi tanam cabai ini, diharapkan dapat menginspirasi dan mengajak masyarakat untuk ikut serta menanam cabai dengan memanfaatkan lahan kosong di halaman rumah. Hal itu dilakukan guna merubah sifat konsumtif warga menjadi produktif, hingga tidak bergantung pada pasar.(end)

Berita Terkait


Asyiknya, Bersepeda Sambil Tanam Cabai di Kawasan Gumuk

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber