Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Jadi Calo PNS, Seorang Sales Dibekuk Polisi
Kamis, 09-03-2017 | 17:22 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Edi Kuswantoro (46) warga Desa Mojowarno, Jombang harus rela digelandang ke Mapolres Jombang, Jawa Timur. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai sales kopi kemasan ini tak berkutik di hadapan polisi saat ditangkap.

Tersangka diringkus Tim Buser Satreskrim Polres Jombang setelah dilaporkan enam korbannya. Korban merasa ditipu oleh tersangka yang menjanjikan korban menjadi pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemkab Jombang, dengan syarat membayar uang masing-masing Rp 150 juta. Namun hingga empat bulan, janji tersebut tidak dipenuhi.
 
AKP Wahyu Norman Hidayat Kasat Reskrim Polres Jombang mengatakan, dalam aksinya pelaku selalu mengenakan seragam PNS. Tersangka mengaku bekerja di Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto. 

Selain menangkap tersangka, polisi juga menyita sejumlah kwitansi penyerahan uang korban kepada tersangka.  Sebuah sepeda motor dan satu setel seragam PNS yang biasa dikenakan tersangka  saat beraksi juga dijadikan barang bukti.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal 378 KUHP dengan ancaman empat tahun penjara. Polisi minta kepada masyarakat yang merasa menjadi korban tersangka, segera melapor ke polisi.(end)

Berita Terkait


Jadi Calo PNS, Seorang Sales Dibekuk Polisi

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber