Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Sengketa Lahan, Petani Kutuk Intimidasi Oknum Militer Terhadap Para Petani
Kamis, 09-03-2017 | 14:58 wib
Oleh : Moch. Asrofi
Blitar pojokpitu.com, Bertempat di perempatan Lovi Kota Blitar, puluhan petani yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Petani Blitar Raya (Gempita), menggelar aksi damai menolak keras adanya intimidasi dari beberapa orang yang mengaku dari militer.

Dalam orasinya, massa mengutuk keras keterlibatan oknum-oknum militer, yang mengaku pihak perkebunan PT Kismo Handayani. TNI harusnya netral dan profesional serta tidak berpihak kepada pemilik modal.

Massa juga membawa berbagai poster tuntutan, seperti laksanakan reforma agraria tanpa campur tangan militer, selesaikan konflik agraria tanpa kekerasan, negara ini negara hukum, tidak usah main hakim sendiri.


Koordinator aksi, Moh Triyanto mengatakan, pihaknya mengutuk keras oknum-oknum militer yang melakukan intimidasi terhadap petani, yang menggarap lahan perkebunan soso. 

"Mereka para oknum militer telah mengancam akan membongkar paksa dan mencabuti tanaman-tanaman milik petani, dengan dalih lahan milik PT Kismo Handayani," seru Moh Triyanto.

HGU eks perkebunan PT Kismo Handayani, kini masih dalam sengketa karena digugat oleh masyarakat. Selain itu, HGU PT Kismo Handayani juga diblokir BPN, dan menjadi barang bukti dalam kasus dugaan pidana korupsi yang kini ditangani oleh pihak Kejaksaan Negeri Blitar. (end)

Berita Terkait


Ratusan Petani Datangi Kantor DPRD Lumajang

Petani Tebu Jatim Lurug Istana Minta Harga Gula Dinaikan

Demo Mahasiswa Solidaritas Petani Nyaris Ricuh

Sengketa Lahan, Petani Kutuk Intimidasi Oknum Militer Terhadap Para Petani


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber