Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Sebanyak 40 ekor kuda balap bersama para jokinya mengikuti pacuan kuda yang digelar Pemerintah Desa Biting, Kecamatan Arjasa, Jember. Foto Zamani
Begini Cara Desa Promosi, Dengan Pacuan Kuda
Senin, 06-03-2017 | 20:02 wib
Oleh : Chofi Zamani
Jember pojokpitu.com, Sebanyak 40 kuda jenis dan kelas mengikuti ajang pacuan kuda yang digelar oleh Pemerintah Desa Biting, Kecamatan Arjasa, Jember. Kegiatan ini untuk menjaring bibit bibit baru pembalap pacuan kuda, serta sebagai ajang memperkenalkan potensi desa

Selain di ikuti oleh peserta dari Jember, pacuan kuda ini juga di ikuti peserta dari berbagai kota, seperti Banyuwangi, Lumajang, Bondowosso, Probolingo, Situbondo dan beberapa kota lainnya di jawa timur.

Tidak hanya diikuti peserta dewasa saja, pacuan kuda juga diikuti peserta anak anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Kendati masih terbilang kecil, kemampuan mereka tak kalah dengan peserta dewasa.

Menurut Siswanto Ketua Panitia, kegiatan ini untuk menjaring bibit bibit baru olah raga pacuan  kuda. Juga sebagai sarana mempromosikan potensi yang dimiliki desa setempat yang dikenal dengan pertanian dan perkebunannya.

"Hal itu dilakukan untuk meningkatkan perekonomian warga desa setempat. Sebab, dengan adanya lomba pacuan kuda, banyak warga luar Desa Biting berdatangan untuk melihat langsung ajang balap kuda," kata Siswanto.

Lomba pacuan kuda ini rencananya digelar secara rutin setiap tahunnya dan akan dijadikan agenda tahunan untuk sarana promosi desa. (pul)

Berita Terkait


Begini Cara Desa Promosi, Dengan Pacuan Kuda


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber