Berita Terbaru :
5 Jam Pencarian, Pemuda Penjaring Ikan Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia
   

Kompak, Kakak Beradik Tertangkap Mencuri Rokok Senilai Rp 660 Juta
Hukum  Sabtu, 04-03-2017 | 07:17 wib
Reporter : Agus Bondan, Muhammad Imro Danu
Tulungagung pojokpitu.com, Diduga melakukan pencurian rokok di sebuah toko milik majikanya, dua orang kakak beradik warga Kecamatan Sendang dan Kecamatan Pagerwojo Tulungagung, ditangkap jajaran kepolisian sektor Tulungagung Kota. Dua pelaku hampir setiap hari melakukan pencurianya sejak tahun 2013, hingga dinominalkan mencapai Rp 660 juta.

Pelaku Andrianto dan Ariyadi, asal Desa Sendang Kecamatan Pagerwojo Tulungagung, tertunduk malu saat digelandang oleh Petugas Kepolisian Polsek Tulungagung Kota. Keduanya ditangkap setelah melakukan pencurian di sebuah toko ditempat ia bekerja, berupa rokok dengan sejumlah 30 sampai 60 slop.

Dihadapan polisi , dua kakak beradik ini mengaku melakukan pencurian ini sudah lama yakni sejak tahun 2013, saat masih menjadi karyawan toko dan tidur di mess toko. Keduanya melakukan aksinya saat semua karyawan telah tidur. Dengan cara melemparkan tiga karung yang berisi puluhan slop rokok lewat lantai dua toko. Kemudian satu diantaranya menunggu di toko bawah dan diangkut mobil.

Menurut Kompol Mustofa Al Hadar , Kapolsek Tulungagung Kota, puluhan rokok tersebut dijual. Kemudian uangnya digunakan untuk membeli peralatan pesta seperti sound sistem, terop, mesin diesel, serta mobil pickup. Kemudian disewakan di acara hajatan dan sudah berjalan sampai 8 bulan.

"Aksi pencurian tersebut dilakukan sudah lama dan setiap mencuri sebanyak 3 sampai 4 kali dalam satu minggu," kata Kompol Mustofa.

Sebagai pertanggung jawaban atas perbuatannya, kini pelaku serta barang buktinya diamankan di Mapolsek Tulungagung Kota dan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara. (pul)

Berita Terkait

Kakek Ini Tidak Kapok, Nekat Mencuri Dengan Modus Membeli Rokok

Mengaku Kepepet, Ibu RT Curi Rokok dan Minuman

Kompak, Kakak Beradik Tertangkap Mencuri Rokok Senilai Rp 660 Juta
Berita Terpopuler
5 Jam Pencarian, Pemuda Penjaring Ikan Tenggelam Ditemukan Meninggal Dunia
Peristiwa  14 menit



Cuplikan Berita
Gelombang Tinggi Terjang Pantai Selatan Lumajang
Pojok Pitu

Puluhan Rumah Warga Pantai Sine Terendam Banjir Rob
Pojok Pitu

Banjir Terjang 5 Kecamatan di Tengah Pandemi Covid-19
Jatim Awan

Dua Truk Pasir Terseret Lahar Dingin Semeru
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber