Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Mantan Dirut Pelindo III Ajukan Penangguhan Penahanan
Kamis, 02-03-2017 | 18:10
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Pelimpahan berkas mantan Direktur Utama Pelindo III, Djarwo Surjanto dan istrinya, Mieke Yolanda, ini mendapat reaksi dari kuasa hukum. Kuasa hukum merasa pelimpahan ini terlalu dipaksakan lantaran tersangka sudah tua dan dalam kondisi sakit.

Pengajuan penahanan tersangka, Djarwo Surjanto, mantan Dirut Pelindo III beserta istrinya Mieke Yolanda ini diungkapkan Abdul Salam, selaku kuasa hukum tersangka Djarwo saat berada di Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Surabaya. 

Abdul Salam menilai, selain sudah tua dan dalam kondisi sakit, tersangka ini sebenarnya sudah memberikan sumbangsih luar biasa kepada negara selama menjabat sebagai Direktur Utama Pelindo III. Saat ini kuasa hukum hanya bisa berharap Kejaksaan Agung mengabulkan penangguhan penahanan tersangka Djarwo Surjanto menjadi tahanan kota.

"Semoga keduanya (pengajuan penahanan) dikabulkan semua. Ini kewenangan Jaksa Agung. Mereka tahu kok kondisi Pak Djarwo. Pak Djarwo masih rawat jalan, setelah ini control," tutur Abdul Salam.

Dalam kasus ini, tersangka Djarwo Surjanto dan istrinya, Mieke Yolanda dijerat pasal pemerasan terkait pungli proses dweeling time di Pelabuhan Tanjung Perak dan pencucian uang.(end) 

Kasus pungli dweeling time ini bermula dari adanya operasi tangkap tangan dugaan pungli di Terminal Peti Kemas Surabaya november 2016 lalu. Tim Saber Pungli mengamankan direktur dari PT Akara dan tersangka lainnya yang mendapat aliran dana.(end) 




Berita Terkait


Terdakwa Kasus Penipuan Dapat Penangguhan Penahanan

Mantan Dirut Pelindo III Ajukan Penangguhan Penahanan


Dapat Penangguhan Penahanan , Wakil Walikota dan Mantan Walikota Terlihat Nonton Konser

Advokat Demo PN, Tuntut Penangguhan Penahanan Dua Rekannya

Penangguhan Penahanan Dokter Budi Ditolak Kejari

Polisi Tolak Penangguhan Penahanan Si Jenggo Pelabuhan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber