Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Jembatan Putus, Warga Gunakan Perahu Tambang
Rabu, 01-03-2017 | 03:37 wib
Oleh : Unggul Dwi Cahyono, Muhammad Zainurofi
Kediri pojokpitu.com, Dampak putusnya jembatan di Desa Ngadi, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri semalam membuat jasa perahu penyeberangan agar dapat dimanfaatkan banyak orang. Mulai dari para pelajar, pekerja dan masyarakat yang hendak menuju ke Tulungagung atau sebaliknya ke Kediri terpaksa harus menggunakan jasa perahu penyeberangan yang melintasi Sungai Brantas ini.

Menurut warga, tidak ada pilihan lain, selain menggunakan transportasi perahu. Bila tidak menggunakan jalur ini , mereka harus melewati jalur utama provinsi penghubung Kediri - Tulungagung , dengan jarak tempuhnya bisa mencapai 40 kilometer.
 
Sementara itu, warga berharap Pemerintah Kabupaten Kediri maupun Provinsi Jawa Timur segera mengambil langkah agar kondisi transportasi dapat berjalan normal. Pasalnya , jalur perahu tambang sendiri bila debit air sungai brantas tinggi tidak bisa beroprasi, karena cukup membahayakan.
 
Banyaknya pengguna jasa perahu penyeberangan ini menjadi berkah tersendiri bagi pemilik perahu tambang. Biasanya, pengguna jasa ini tidak seramai ini, sebab tidak ada jalan lain, kecuali harus menyeberang Sungai Brantas menggunakan jasa perahu supaya bisa lebih cepat sampai ke Tulungagung atau sebaliknya ke Kediri. Ini diungkapkan Mahfudin, pengelola perahu penyebarangan .

Seperti diketahui Jembatan Ngadi yang menghubungkan Kediri dan Tulungagung, semalam ambruk. Tiang penyangga bagian utara jembatan ambruk diterjang banjir yang mambawa material kayu. 

Warga berharap, Pemerintah Kabupaten Kediri segera membangun jembatan darurat karena sangat dibutuhkan warga untuk kelancaran perekonomian warga sekitar.(end)



Berita Terkait


Jembatan Putus, Warga Gunakan Perahu Tambang

Hindari Kemacetan, Ratusan Pemudik Pilih Jalur Alternatif Perahu Tambang.


Jembatan Putus, Warga Gunakan Perahu Tambang

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber