Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Kasus Suap Jaksa, Ahmad Fauzi Divonis 4 Tahun Penjara
Senin, 20-02-2017 | 18:30
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Kasus pemerasan yang dilakukan jaksa Ahmad Fauzi, akhirnya memasuki babak akhir. Senin sore, jaksa yang terbukti melakukan pemerasan terhadap Abdul Manaf, dalam kasus penjualan tanah kas Desa Kalimook, Kabupaten Sumenep, senilai Rp 1,5 milyar ini akhirnya divonis empat tahun penjara.

Vonis empat tahun penjara ini dibacakan Ketua Majelis Hakim Wiwin Arodawanti, dalam sidang yang digelar di ruang candra Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Juanda, Senin sore tadi. 

Wiwin menilai Jaksa Ahmad Fauzi terbukti melakukan pemerasan terhadap Abdul Manaf, dalam kasus penjualan tanah kas Desa Kalimook Kabupaten Sumenep sebesar Rp 1,5 miliar . Menariknya, vonis hakim ini lebih berat dibandingkan tuntutan jaksa yang hanya dua tahun penjara.
 
Vonis lebih berat juga diterima Abdul Manaf. Majelis hakim memvonis Abdul Manaf, tiga tahun atau lebih berat dibandingkan tuntutan jaksa yang juga dua tahun penjara. Atas vonis hakim ini yang lebih berat dibandingkan tuntutan jaksa, Erny Maramba, Ketua Tim Jaksa Penuntut mengatakan, masih akan pikir-pikir.
 
Seperti diketahui Jaksa Ahmad Fauzi ditangkap oleh Tim Saber Pungli Kejaksaan Agung saat sedang menerima uang Rp 1,5 milyar, hasil dari memeras Abdul Manaf, saksi pembeli tanah kas Desa Kalimook Kabupaten Sumenep, yang diancam statusnya akan ditingkatkan menjadi tersangka.(end)

Berita Terkait


Kasus Suap Jaksa, Ahmad Fauzi Divonis 4 Tahun Penjara

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber