Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Perijinan Toko Swalayan Alot, Kadisperindag : Berkasnya Masih Diteliti
Senin, 13-02-2017 | 15:40 wib
Oleh : Edwin Jaka
Surabaya pojokpitu.com, Proses penerbitan perizinan Toko Modern maupun Swalayan terus disorot. Tidak terkecuali izin sebuah toko swalayan di kawasan Kalirungkut Surabaya. Meski telah melengkapi seluruh persyaratan, namun hingga kini belum segera diterbitkan.

Hal itu terungkap dalam rapat dengar pendapat di Komisi A DPRD Kota Surabaya, Senin siang. Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindagin) Kota Surabaya, Arini, untuk Izin Usaha Toko Swalayan (IUTS) sudah diserahkan.

"Persyaratannya sudah lengkap. Tapi sedang kami teliti," ujar Arini.  Ia mengatakan, berkas tersebut kini masih dalam proses verifikasi, sehingga belum bisa diterbitkan.

Terpisah, General Manager Store Swalayan, Ahmad Rofiudin menyatakan, pihaknya sudah secara lengkap memproses seluruh perizinan, termasuk IMB. Hanya, untuk izin penambahan bangunan yang sedianya diperuntukkan bioskop masih dalam proses. Alasannya, gedung bioskop tersebut merupakan pihak ketiga.

"Namun secara keseluruhan sudah siap kok. Sudah dilengkapi. Mudah-mudahan segera bisa diberikan," ujarnya.

Rofiudin menambahkan, pihaknya sudah bersiap dan menjadwalkan swalayan tersebut bisa segera dibuka untuk umum pada tanggal 24 Februari nanti. (win)

Berita Terkait


Perijinan Toko Swalayan Alot, Kadisperindag : Berkasnya Masih Diteliti

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber