Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Unas; Dispendik Surabaya Tandatangan Pakta Integritas dan Serahkan Hadiah Peraih Nilai Tertinggi Try Out
Rabu, 08-04-2015 | 18:25 wib
Oleh : Yusmana Windarto
pojokpitu.com, Sebagai upaya dukungan untuk mengawal Ujian Nasional, Dinas Pendidikan Kota (Dispendik) Surabaya melakukan penandatanganan pakta integritas Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK sederajat.

Kepala Dispendik Surabaya, Dr. Ikhsan mengharapkan, agar seluruh pihak untuk mendukung penyelenggaraan Unas 2015.  "Butuh dukungan dari semua pihak, terutama kepolisian untuk mengawal dokumen dan naskah Unas," terang Ikhsan.

Menurutnya, keamanan dan kenyamanan para peserta unas perlu dijaga. Mulai dari pendistribusian soal hingga pelaksanaan. Distribusi soal sendiri akan dilakukan Kamis (9/4) oleh Tim Dispendik dimulai dari percetakan, kemudian ditempatkan ke Polrestabes Surabaya untuk disimpan. Berbeda dengan tahun lalu, pemeriksaan naskah Unas langsung dilakukan setelah tiba. "Jika ada kekurangan atau kerusakan naskah, maka langsung dikembalikan ke percetakan," imbuhnya. 

Mendukung suksesnya Unas, Kasat Binmas Polrestabes Surabaya AKBP Eryek Kusmayadi optimis pelaksanaan Unas di Surabaya akan berjalan dengan tertib dan lancar. Pihaknya akan melakukan koordinasi dengan polsek-polsek jajaran untuk mengawal soal dan dokumen Unas.

Pada saat yang sama, Dispendik juga menyerahkan hadiah kepada para siswa peraih nilai tinggi try out Computer Base Test (CBT) yang diselenggarakan beberapa hari lalu. Untuk jenjang SMA, juara I diraih oleh  Ni Putu Shartyanie dari SMAN 5 Surabaya. Sedangkan jenjang SMK juara 1 diraih oleh Nurul Cholifah dari SMK Farmasi Sekesal. 

Ni Putu mengaku bahwa untuk mendapat nilai tinggi, tak harus belajar mengebut semalam. "Untuk mendapat nilai tinggi, siswa harus belajar secara rutin tanpa harus ngoyo," katanya. 

Senada dengan Ni Putu, Nurul Cholifah juga melakukan cara belajar yang sama. Keduanya mengaku harus rutin belajar dan rajin membaca. Dengan cara belajar yang rutin, diharapkan para siswa mampu mengikuti Unas CBT tanpa terbebani dan menjadikannya sebagai hal yang menakutkan.(ern)


Berita Terkait


Tim Kapal Barunastra Ikuti Ajang Tahunan Internasional Roboboat Competition

Ribuan Siswa Doa Bersama Menjelang Unas

Pelunasan Haji se-Indonesia Masih Mencapai 46 Persen

Baru Empat Jemaah Haji di Kota Kediri Lunasi BPIH


Baru Empat Jemaah Haji di Kota Kediri Lunasi BPIH

PPDB 2019, Jatim Tetap Gunakan Nilai Unas Sebagai Syarat Utama

Calon Jamah Haji Sambut Gembira Pelunasi Haji Dimajukan

Bertepatan Penyelenggaraan Pemilu, Unas Dimajukan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber