Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Disediakan Stan Pengganti, Pedagang Pilih Minta Ganti Rugi
Jum'at, 10-02-2017 | 17:11 wib
Oleh : Edwin Jaka
Surabaya pojokpitu.com, Kelanjutan proyek pembangunan akses frontage road sisi barat mulai berdampak. Khususnya terhadap para pedagang. Mereka diminta untuk segera mengosongkan lapak dagang.

Sekitar 29 dari 50 pedagang di Pasar Wonokromo lama ini resah. Hingga kini, keinginan mendapat ganti rugi dari dampak pembangunan frontage road belum terealisasi.

Sementara pihak Perusahaan Daerah Pasar Surya (PDPS) Kota Surabaya sudah menyediakan stan pengganti di delapan pasar tradisional.

Hanya saja. Lahan relokasi tersebut tidak sesuai dengan keinginan pedagang lantaran tidak representatif. Ketidaksesuaian ini disampaikan oleh salah satu pedagang Moh. Ridoi. 

Di sisi lain, upaya mengeluhkan persoalan itu sudah disampaikan kepada Komisi B DPRD Kota Surabaya. "Rencananya, Senin pekan depan akan dilakukan mediasi bersama Pemkot dan PDPS Surabaya," tutur Rio Pattiselano, anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya.

Terpisah, Humas PDPS Surabaya, Novy Ispinari menyatakan, pihaknya hanya sebatas menyediakan stan pengganti. Dikonfirmasi via ponselnya, jika menyoal ganti rugi materi maka menjadi ranah tanggung jawab Pemkot Surabaya selaku pemilik lahan.(end)





Berita Terkait


Disediakan Stan Pengganti, Pedagang Pilih Minta Ganti Rugi


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber