Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Sembilan Bus Peziarah Parkir di Pendopo, Ratusan Tukang Becak Protes ke Bupati
Jum'at, 10-02-2017 | 15:56
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Ratusan tukang becak dan paguyuban pedagang yang biasa mangkal di Terminal Wisata Kebonsari, Jumat siang menggeruduk Pendopo Krido Manunggal.

Mereka memprotes Bupati Tuban, Fathul Huda, yang dinilai telah semena-mena memasukkan sembilan bus pariwisata rombongan peziarah dari Ponpes Tambakberas, Jombang.
 
Para tukang becak ini mendesak Bupati Tuban, agar memahami aturan yang dibuat sendiri oleh Pemkab yang dipimpinnya. Aturan tersebut menyatakan, bahwa bus pariwisata dengan tujuan makam Sunan Bonang Tuban, harus parkir di Terminal Wisata Kebonsari.
 
Kondisi tersebut membuat ratusan tukang becak dan pedagang merugi. Pasalnya, ratusan peziarah yang biasanya menumpang becak dari terminal wisata menuju makam, serta berwisata kuliner, tidak turun di tempat semestinya.
 
Setelah setengah jam melakukan protes, perwakilan tukang becak dan pedagang, Sutiono, ,mendapat kesempatan untuk melakukan pertemuan dengan pihak terkait secara tertutup. Hasilnya, para tukang becak diberi uang kompensasi senilai Rp 1,5 juta untuk dibagi rata dengan tukang becak lain. Namun, beberapa tukang becak lain tidak menerima, sehingga uang tersebut dimasukkan ke kotak amal masjid.
 
Terkait dengan sembilan bus tersebut, Bupati mengklaim, bahwa rombongan bus pariwisata dari Ponpes Tambakberas itu adalah tamunya dan sengaja diundang ke Pendopo.
 
Meski tidak puas, ratusan tukang becak dan pedagang ini akhirnya membubarkan diri, setelah pihak kepolisian berusaha membujuk mereka untuk bubar.(end)


Berita Terkait


Sembilan Bus Peziarah Parkir di Pendopo, Ratusan Tukang Becak Protes ke Bupati

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1080979','2017-11-19','13:46:45','41187','Sembilan Bus Peziarah Parkir di Pendopo, Ratusan Tukang Becak Protes ke Bupati','54.224.121.67','1','desktop')