Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Pecahkan Rekor MURI, 30 Ribu Anak Panah Melesat dari 1000 Pemanah
Minggu, 05-02-2017 | 05:32 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Bekerjasama dengan Persatuan Panahan Indonesia, salah satu perguruan tinggi swasta di Surabaya menggelar pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Pemecahan rekor ini, yaitu pelepasan 30 ribu anak panah dari 1000 pemanah.

Pemecahan Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk pelepasan 30 ribu anak panah ini digelar oleh Universitas Narotama (Unnar) bekerjasama dengan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sabtu pagi.
 
Pemecahan rekor ini diikuti oleh sekitar 1000 pemanah dari Perpani Unit Kegiatan Mahasiswa Panahan UNNAR, pelajar SD, SMP, SMA dan umum dari seluruh Jawa Timur. 
 
Jumlah peserta yang mendaftar dalam pemecahan rekor ini melebihi target awal yang semestinya berjumlah 600 orang. Namun antusias peserta, terutama dari para pelajar dan umum, justru melebihi dari yang diperkirakan.

Tujuan pemecahan rekor panahan 30 ribu anak panah ini adalah menunjukkan minat olahraga panahan dan melahirkan bibit pemanah baru yang dibentuk sejak usia dini.

"Pemecahan rekor ini mengalahkan rekor sebelumnya, yaitu rekor memanah 239 peserta dengan 4.830 anak panah di Sumedang, pada 20 Mei 2006 lalu," tutur Sri Widayati, Manager MURI.
 
Dalam acara ini, MURI menyatakan bahwa Unnar dan Perpani telah memecahkan dua rekor MURI sekaligus. Di antaranya memanah sasaran dengan anak panah terbanyak dan waktu memanah terlama, yaitu empat jam tanpa berhenti. Rekor baru memanah ini tercatat di MURI sebagai rekor yang ke 7.811.(end)
 



Berita Terkait


Atlet Puslatda Ikuti LigaPora di Surabaya

Jaring Pemanah, Perpani Jatim Gelar Kejurda Terbatas

Pecahkan Rekor MURI, 30 Ribu Anak Panah Melesat dari 1000 Pemanah

Tidak Masuk Anggota Cabor Perpani, Ketua Perpani Jatim Bubarkan Club Panah


Doa Keluarga Riau Ega, Atlet Panahan Mendapatkan Medali Olimpiade

Panahan Akan Berguru Ke Amerika

Panahan Tak Kuatir Ika Mangkir di PON Jabar

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber