Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Diterjang Ombak Besar, Nelayan Kalang Kabut Kembali ke Pantai
Jum'at, 03-02-2017 | 16:46 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Cuaca buruk yang terjadi di perairan utara Laut Jawa sejak tiga hari terakhir, menyebabkan gelombang tinggi mencapai 5 meter. Ratusan nelayan di pantai utara Tuban Desa Kradenan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, tak berani melaut.

Sejumlah nelayan yang memberanikan diri melaut, mendadak panik, akibat perahu yang mereka tumpangi, dihempas ombak besar disertai angin kencang. 

Demi menyelamatkan diri, mereka pun terpaksa menepi kembali dengan hasil tangkapan yang minim. Bahkan, sejumlah perlengkapan dan peralatan tangkap ikan yang mereka bawa turut rusak dan hilang, terbawa arus laut.
 
Tubi, nelayan di Desa Kradenan mengaku, ombak besar setinggi hampir 5 meter, datang secara mendadak, bersamaan dengan angin kencang. Para nelayan yang sudah terlanjur berlayar hingga ke tengah laut, terpaksa balik arah dan kembali ke tepian pantai. Beberapa jaring rumpon, yang sedianya akan mereka pasang untuk menangkap kepiting dan rajungan lenyap terbawa arus laut.
 
Puluhan nelayan kini bahu-membahu mengamankan perahu mereka ke atas. Mereka khawatir, jika perahu tetap disandarkan di tepi dermaga akan rusak dihempas ombak. Sambil menunggu cuaca membaik, para nelayan memilih berjaga-jaga di sepanjang pantai, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Diperkirakan cuaca buruk di laut utara jawa ini, akan berlangsung setidaknya hingga sepekan ke depan.(end)


Berita Terkait


Diterjang Ombak Besar, Nelayan Kalang Kabut Kembali ke Pantai

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber