Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Dewan Minta Pemprov Perhatikan Siswa Tidak Mampu
Kamis, 02-02-2017 | 20:03 wib
Oleh : Budi Prakoso
Surabaya pojokpitu.com, Terkait anggaran APBD 2017 sebesar Rp 180 miliar yang diperuntukkan kepada siswa SMA/SMK Negeri, Komisi D DPRD Kota Surabaya meminta kepada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, untuk memperhatikan para siswa tidak mampu, agar mendapat keringanan biaya pendidikan.

Ini disampaikan oleh anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya, Reny Astuti. 

Dana Rp 180 miliar itu sedianya dapat meringankan siswa-siswi SMA/SMK Negeri Surabaya, ternyata malah pengelolaannya beralih ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur, sehingga anggarannya tidak bisa dipergunakan sebelum ada payung hukum yang jelas.

"Namun bila anggarannya sudah dihibahkan ke Dinas Pendidikan, maka yang perlu diutamakan siswa yang tidak mampu," paparnya.

Sementara itu, camat dan lurah di Kota Surabaya diminta untuk melakukan verifikasi pendataan terhadap  siswa/siswi SMA dan SMK Negeri yang kesulitan dalam pembiayaan SPP di sekolahnya. Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota  Surabaya harus melakukan verifikasi pada warga sehingga nantinya menjadi rujukan yang tepat bagi Pemerintah Provinsi Jawa Timur.(end)



Berita Terkait


Dewan Minta Pemprov Perhatikan Siswa Tidak Mampu

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua