Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Pembayaran SPP SMA/SMK Dilakukan Secara Onlne
Selasa, 31-01-2017 | 17:15 wib
Oleh : Selvy Wang
Surabaya pojokpitu.com, Pasca peralihan kewenangan SMA/SMK, sistem pembayaran sumbangan pengembangan pendidikan (SPP) akan dilakukan secara online yaitu melalui Bank Jatim.

Ini dilakukan agar dengan  sistem pembayaran yang terintegrasi dapat menjadikan pengelolaan keuangan pendidikan lebih transparan. Selain itu, untuk memudahkan orang tua saat membayar SPP. 

Menurut Saiful Rachman , Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur, saat ini pihaknya sedang mensosialisasikan  ke seluruh SMA/SMK Negeri. Namun, sosialisasi ini belum dapat serentak dilakukan, sehingga untuk Januari, sistem pembayaran SPP masih dilakukan secara manual di masing-masing sekolah. Sosialisasi sendiri dilakukan pihak bank , dengan mendatangi sekolah, 

Sementara itu , Muhaidi , Humas SMAN 15 Surabaya membenarkan, pihak Bank Jatim juga telah mendatangi sekolah untuk proses sosialisasi sistem SPP online. 

Nantinya siswa akan mendapatkan buku rekening dan ATM dari bank, sehingga  untuk pembayaran SPP, orang tua dapat langsung ke ATM dan mengirim biaya SPP sesuai dengan ketentuan. (end)

Berita Terkait


Pembayaran SPP SMA/SMK Dilakukan Secara Onlne

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua