Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pemkot dan DPRD Bahas Nasib Siswa SMA/SMK
Rabu, 25-01-2017 | 17:15 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Rapat dengar pendapat yang dilakukan oleh Komisi I DPRD Kota Madiun bersama sejumlah staff Dinas Pendidikan untuk mencari solusi biaya operasional yang dikeluarkan pihak sekolah SMA/SMK di Kota Madiun, pasca pengambilalihan pengelolaan SMA/SMK Negeri oleh pemerintah provinsi.

Sesuai surat edaran Gubernur Jawa Timur menyebutkan, penarikan Sumbangan Pembiayaan Pendidikan (SPP) dari walimurid, baru diberlakukan mulai tahun ajaran baru 2017-2018 mendatang. Hal ini jelas berdampak pada kegiatan di sejumlah sekolah, hingga terjadi vakum, akibat keterbatasan anggaran.
 
Kepala Dinas Pendidikan Kota Madiun, Gandhi Hatmoko menyatakan, sementara ini solusi yang dapat dilakukan untuk mengatasi pembiayaan SPP jenjang SMA/SMK, akan dianggarkan di APBD Perubahan melalui bansos, jika tidak terbentur regulasi.
 
Dalam kesempatan tersebut, sejumlah anggota Komisi I DPRD Kota Madiun  menyarankan, Kartu Madiun Pintar (KMP) kembali diberikan kepada siswa dalam kota, jika regulasi berkaitan dengan dana bantuan sosial diperbolehkan. Hal ini diklaim cukup efektif menyiasati pembiayaan operasional di tingkat SMA/SMK.(end)


Berita Terkait


Pemkot dan DPRD Bahas Nasib Siswa SMA/SMK

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua