Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

KPK Pertanyakan Aset Bupati Nganjuk
Selasa, 24-01-2017 | 16:52
Oleh : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com, Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya memeriksa Bupati Nganjuk Taufiqqurrahman tersangka korupsi 5 proyek pembangunan di Kota Nganjuk tahun 2000-2015.

Ini pemeriksaan pertama Taufiqqurahman sebagai tersangka oleh KPK. Dalam pemeriksaan kali ini, Taufiqqurahman tidak ditahan meski menyandang status tersangka.

Bupati Nganjuk Taufiqqurahman yang ditemani kuasa hukumnya Susilo Ariwibowo mengatakan, dalam pemeriksaan perdana ia mengaku ditanya 15 pertanyaan oleh penyidik KPK. Pertanyaan tersebut, dijelaskan pengacaranya, menyangkut soal aset yang dimilikinya selama menjabat sebagai Bupati Nganjuk.

Diketahui ada lima proyek yang digarap pemkot yang juga tengah dicermati oleh KPK, diantaranya pembangunan proyek Jembatan Kedung Ingas, proyek rehabilitasi saluran melilir Nganjuk, proyek perbaikan Jalan Sukomoro, proyek rehabilitasi saluran pembangunan gang perumahan, serta proyek pembangunan berkala di Ngangkrek dan Kebora Kabupaten Nganjuk.

Dalam hal ini KPK menjerat Taufiqqurahman dengan pasal 12 huruf I kecil, terkait konflik kepentingan dan 12 B besar terkait gratifikasi.

Hingga saat ini, KPK terus melakukan pengembangan terkait tersangka Taufiqqurohman atas dugaan korupsi yang disangkakannya. Hari ini penyidik KPK juga melakukan pengembangan penyidikan terkait kasus ini di Mapolres Nganjuk.(end)


Berita Terkait


KPK Pertanyakan Aset Bupati Nganjuk

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber