Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Selama sidang, terdakwa Dahlan Iskan yang menggunakan kemeja warna biru tua tampak serius mendengar keterangan saksi. Foto Ayul
Saksi Sebut Diperintah Wisnu Wardhana Bentuk Tim Pembebasan Aset
Selasa, 24-01-2017 | 13:33 wib
Oleh : Ayul Anhdim
Sidoarjo pojokpitu.com, Sidang kasus korupsi BUMD Jatim PT PWU Jatim yang menyeret Mantan Dirut PT PWU Jatim Dahlan Iskan sebagai terdakwa kembali digelar hari ini di Pengadilan Tipikor Surabaya di Juanda Sidoarjo Selasa (24/1/2017).

Sidang dugaan korupsi pelepasan aset PT Panca Wira Usaha (PWU) memasuki pemeriksaan saksi. Tiga saksi PNS Pemprov Jawa Timur dihadirkan dalam Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Surabaya. Ketiga saksi itu, Mahfud, Emi Krisnawati dan Syamsudin. Ketiganya diperiksa terkait adanya undangan rapat dan hasil rapat pelepasan aset yang ditandatangani Ketua Tim Pelepasan Aset PT PWU Wisnu Wardhana.

"Tahun 2002-2003, kami diundang pembahasan inventaris aset dari 5 BUMD yang dilebur menjadi satu dan undangan tersebut ditandatangani Pak Wisnu Wardhana," kata salah satu saksi Emi.

Dalam hasil rapat pertama itu, 3 saksi disuruh masuk dalam pembentukan tim pelepasan aset. Namun ketiganya mengaku menolak karena tidak ada perintah dari pimpinan.

Sedangkan Syamsudin mengaku terkejut ketika JPU menunjukkan nama ketiga saksi masuk dalam dokumen pelepasan aset. "Kami tidak pernah mau masuk dalam tim itu karena tidak ada perintah. Kami protes nama kami dicatut dalam dokumen," kata Syamsudin.

Sidang yang dipimpin Ketua Majelis Hakim Unggul Warso akan  kembali melanjutkan sidang pada Jumat (27/1) masihagenda pemeriksaan saksi. (pul)

Berita Terkait


Dahlan Iskan Berikan Motivasi dan Entrepreneur Pada Ratusan Pelajar

Dahlan Iskan Puji Bionic Hand Karya Mahasiswa Undip Semarang

Dahlan Iskan Yakinkan Mahasiswa, Koran Akan Bertahan

Dahlan Iskan Disambut Hangat di Resepsi Kahiyang


Dahlan Iskan Disambut Hangat di Resepsi Kahiyang

Berkunjung ke Sakura, Dubes Singapura Makan Siang Bersama Dahlan Iskan

Presiden PKS Berkunjung Ke Rumah Dahlan Iskan

Dahlan Iskan : Tak Ada Media Mati Dimakan Media Lain
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber