Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

25 Desa Rawan Bencana Longsor
Kamis, 19-01-2017 | 23:26 wib
Oleh : Kriswanto
Madiun pojokpitu.com, 25 desa di 6 kecamatan di Kabupaten Madiun masuk daerah rawan bencana longsor. Hal ini patut menjadi kewaspadaan bersama, mengingat curah hujan saat ini masih tinggi. Warga di Lereng Wilis pun dihimbau untuk ekstra waspada saat hujan lebat turun.

Dari data BPBD Kabupaten Madiun mencatat daerah yang masuk rawan longsor diantaranya Kecamatan Saradan Desa Sumberbendo dan Desa Klangon, Kecamatan Dagangan Desa Segulung, Desa Mendak, Desa Padas, Desa Ngranget dan Desa Tileng, Kecamatan Dolopo Desa Blimbing, Desa Suluk, Desa Bader, Desa Kradinan dan Desa Candimulyo. 

Selanjutnya, Kecamatan Gemarang Desa Winong, Desa Durenan, Desa Batok serta Desa Tawangrejo, Kecamatan Kare Desa Kepel, Desa Cermo, Desa Bolo, Desa Bodag, Desa Randualas, Desa Kare dan Desa Morang, Kecamatan Wungu, Desa Kresek dan Desa Wungu. Kawasan Lereng Wilis di daerah Gemarang, Kare serta Dagangan dinilai paling rawan karena kondisi tanah yang gembur. Demikian dipaparkan Heri Suyoko , Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Madiun.

Tanggap bencana di wilayah Kabupaten Madiun diperpanjang hingga Maret 2017. Kondisi rumah yang berada di tebing agar lebih diperhatikan dan diwaspadai pemiliknya. Kondisi tanah di sekitar harus selalu dipantau.(end)

Berita Terkait


Satu Lagi Korban Bencana Longsor Sidomulyo Berhasil Dievakuasi

Warga Bersama Petugas Perbaiki Kerusakan Fasilitas Umum

25 Desa Rawan Bencana Longsor

BPBD : Poncol Zona Merah Bencana Longsor


Prihatin Bencana Longsor, Siswa SD Galang Dana

Korban Bencana Longsor Mulai Terserang Penyakit

25 Desa Rawan Bencana Longsor

BPBD : Poncol Zona Merah Bencana Longsor
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber