Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Wow, Pisang Unik Bikin Penasaran Warga
Selasa, 17-01-2017 | 23:33
Oleh : Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com, Warga Desa Ngale, Kecamatan Paron Ngawi ini heboh oleh pohon pisang yang ditanam oleh Bibit, warga setempat di halaman rumahnya.

Pohon pisang jenis Raja Sewu memiliki tandan buah , hingga mencapai 2,5 meter. Pisang unik ini, memiliki lebih delapan puluh sisir. Panjang tandan buah pisang itu, terus tumbuh , hingga nyaris sama dengan tinggi batangnya.
 
Agar tidak roboh, pohon pisang itu, oleh pemiliknya dibuatkan penyangga bambu. Pisang unik itu ditanam di halaman rumahnya, sekitar 10 bulan lalu. Melihat keunikan pisang tersebut, banyak warga ingin meminta benihnya. Namun keinginan itu, ditolak oleh sang pemilik pohon pisang, karena hanya memiliki dua anakan.
 
Tak sedikit warga yang datang hanya ingin melihat langsung pohon pisang unik yang lokasinya tepat di pinggir jalan desa itu. Sebagian, penasaran ingin menghitung jumlah buahnya.
 
Dari informasi Dinas Pertanian setempat, keunikan tandan pisang Rojo Sewu, bukan karena pertumbuhannya tidak normal, tetapi lebih dipengaruhi faktor genetisnya. 

Selain itu penyebarannya di Kabupaten Ngawi, sangat terbatas, sehingga terkesan berbeda. Pisang Rojo Sewu, dapat dikembangbiakkan oleh setiap warga, tetapi panjang tandannya bisa bervariasi.(end)


Berita Terkait


Pohon Pisang Unik, Tumbuh di Hutan Lereng Wilis

Wow, Pisang Unik Bikin Penasaran Warga

Pisang Unik, Sudah Mati Ternyata Masih Berbuah

Pisang Unik, Tumbuh dari Batang yang Sudah Mati


Pisang Unik Bertandan Tiga Gegerkan Warga

Pisang Unik Satu Pohon Berbuah Empat Tandan

Pisang Unik, 40 Centimeter Sudah Berbuah
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber