Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Wisnu Wardana Tersudut Dengan Keterangan Saksi Tim Panitia Penjualan Aset
Selasa, 17-01-2017 | 19:42 wib
Oleh : Ayul Anhdim
Surabaya pojokpitu.com, Jaksa penuntut umum Kejaksaan Tinggi Jawa Timur hari ini menghadirkan enam saksi dari tim panitia penjualan aset dan Direktur Sempulur Adi Mandiri, selaku pemenang lelang, dalam sidang dugaan korupsi penjualan aset PT PWU di Kediri dan Tulunggagung dengan terdakwa Wisnu Wardana.

Di hadapan majelis hakim saksi dari tim panitia penjualan aset mengatakan, bahwa dirinya tidak pernah melakukan kegiatan lelang juga menentukan pemenangnya. Di samping itu juga menentukan harga aset. Semuanya dilakukam oleh Wisnu Wardana selaku Ketua Penjualan Aset.  

Tim Panitia Penjualan Aset hanya memberikan tanda tangan dan membuat berita acara penawaran sesuai dengan perintah terdakwa Wisnu Wardana dari dokumen yang diberikan .

Dalam sidang juga terungkap banyak pengeluaran uang yang dilakukan oleh Wisnu Wardana, mulai dari Rp 100 juta , Rp 200 juta , Rp 500 juta sampai Rp 510 juta dengan alasan untuk pemberian honor Tim Panitia Penjualan Aset , pengosongan aset dan penurunan NJOP . Namun semua itu tidak ada pertanggungjawabannya ke perusahaan.

Semua keterangan saksi dalam penjualan aset ini mengarah ke Wisnu Wardana dan tidak ada keterangan saksi yang menyebutkan peran Dahlan Iskan dalam penjualan aset tersebut.




Berita Terkait


JPU Tuntut Wisnu Wardana 5 Tahun Penjara

Saksi Ahli : Harusnya Gunakan Business Judgment Role, Bukan Government Judgment Role

Dahlan Iskan Hari Ini Jadi Saksi Atas Terdakwa WW

Kesaksian Sam Ditolak Dahlan Iskan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber