Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Pembangunan frontgae road barat, sisi barat di Jalan Ahmad Yani masih mengalami bottle neck. Tepatnya di perlintasan Mayangkara. Antrian di jalan yang menyempit ini kerap terjadi terutama di peak hour. Foto Budi
Frontage Road Barat Urai Bottle Neck Mayangkara
Selasa, 17-01-2017 | 12:22 wib
Oleh : Budi Prakoso
Surabaya pojokpitu.com, Selain menyempit, penyebab antrian kendaraan juga dikarenakan adanya perlintasan kereta api di titik tersebut, untuk itulah segera dilanjutkan pengerjaan memperlebar frontage.

Menurut Irvan Wahyudrajad, Kadishub Surabaya, untuk melakukan pelebaran perlintasan palang pintu kereta api anggarannya  cukup besar sekitar Rp 3 miliar . Karena alat-alatnya didatangkan dari luar negeri. Bahan yang digunakan adalah besi tebal yang dipastikan sesuai dengan standar palang pintu kereta api.

"Pemkot akan melakukan penguraian kemacetan di titik tersebut, dan sedang melakukan lelang untuk pelebaran perlintasan kereta api. Sehingga jalan bisa dibuat lebih luas, tepatnya meneruskan pelebaran jalan frontage road sisi barat," kata  Irvan Wahyudrajad.

Selain itu pos perlintasan, juga akan ditambah menjadi dua. Pemkot juga membiayai operasional untuk petugas yang menjaga pos perlintas kereta api.

Jika bottle neck ini sudah diurai, maka kemacetan akan hilang. Selama ini di titik tersebut sering terjadi penumpukan kendaraan lantaran ada penyempitan lebar jalan, yang mulanya jalan lebar sehingga kecepatan kendaraan tinggi, maka akan melambat mendadak lantaran flow lalu lintas kurang lancar.

"Bila kawasan jalan frontage road barat lancar, maka dari Cito sampai masuk ke Darmo bisa lancar. Apalagi depan sekolah Khadijah juga sudah rampung pengerjaannya," tambah Irvan.

Untuk kelanjutan frontage road sendiri tahun ini direncanakan akan dibangun sampai di terminal Joyoboyo. Pemkot saat ini sedang melakukan upaya pembebasan lahan di Pasar Wonokromo. (pul)

Berita Terkait


Frontage Road Barat Urai Bottle Neck Mayangkara


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber