Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Dampak kejadian ini, dua jadwal penerbangan dari dua maskapai, dengan rute penerbangan Bandara Juanda Surabaya tujuan Bandara Blimbingsari Banyuwangi tertunda. Foto Handoko
Akibat Pesawat Latih Gagal Landing, Dua Jadwal Penerbangan Tertunda
Senin, 16-01-2017 | 17:01 wib
Oleh : Handoko Khusumo
Banyuwangi pojokpitu.com, Akibat pesawat latih, milik sekolah pilot, Mandiri Utama Flight Academy (MUFA), jatuh dan terbakar di Bandar Udara Blimbingsari, Banyuwangi, dua jadwal penerbangan dari dua maskapai dari bandara Juanda Surabaya menuju Bandara Banyuwangi tertunda. Puluhan penumpang terpaksa menunggu di bandara.

Beginilah suasana Bandara Blimbingsari Banyuwangi, pasca insiden gagal landing. Sejumlah petugas bandara tampak membersihkan puing-puing bangkai kapal yang sebelumnya terbakar.

kecelakaan ini terjadi saat seorang siswa bernama Regina Marthalia, akan melakukan pendaratan. Namun nahas, landing gagal dan pesawat pun langsung terbakar.,

Dampak kejadian tersebut, dua jadwal penerbangan dari dua maskapai, dengan rute penerbangan Bandara Juanda Surabaya tujuan Bandara Blimbingsari Banyuwangi, dengan nomor penerbangan garuda GA-7305 dan WING IW-1881, ini terpaksa  delay selama satu jam 15 menit.

Sejauh ini proses evakuasi bangkai pesawat terus dilakukan. bangkai pesawat hanya dievakuasi sekitar 150 meter dari lokasi jatuhnya pesawat. Sementara, pengendali pesawat latih jenis Cesna 172-S dengan nomor lambung PK-MU atas nana Regina Marthalia, siswa dari sekolah penerbangan Mandiri Utama Flight Academi, dilaporkan terluka dan sedang dirawat diruamh sakit.

Namun sayang, hingga kini pihak Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, maupun sekolah pilot MUFA, menolak memberi keterangan terkait kronologis insiden. (pul)

Berita Terkait


Mirip Lion Air, Boeing 737 Max Milik Ethiopian Airlines Jatuh Usai Take Off

Akibat Pesawat Latih Gagal Landing, Dua Jadwal Penerbangan Tertunda

ANEH..Sebelum EgyptAir Jatuh, Pilot Melihat Sebuah Objek


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber