Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Pemkot Anggarkan Rp 17 Miliar untuk Gaji Guru Inklusi
Kamis, 12-01-2017 | 22:52 wib
Oleh : Selvy Wang
Surabaya pojokpitu.com, Sebagai bentuk dukungan terhadap guru inklusi di Surabaya, Pemerintah Kota Surabaya menganggarkan dana sebesar Rp 17 miliar, yang digunakan untuk menggaji guru khusus ini. Bahkan Walikota Surabaya berjanji, akan memberikan fasilitas khusus, meliputi sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

Seperti diungkapkan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, saat ditemui di peresmian gedung baru SMPN 46 Surabaya, bahwa pihaknya telah menganggarkan dana untuk para pengajar kelas inklusi. Ini terbukti dari anggaran yang digelontorkan sebesar Rp 17 miliar,  yang digunakan khusus untuk menggaji  guru kelas khusus.

Hal ini dilakukan lantaran guru kelas inklusi memiliki intensitas yang berbeda, jika dibandingkan pengajar lainnya, sehingga  ini sebagai salah satu bentuk apresiasi yang diberikan Pemerintah Kota Surabaya. 

Terkait jam mengajar,  tidak ada perbedaan atau penambahan jam, semuanya sama. Bahkan, pihaknya siap menyediakan kebutuhan para guru, seperti kursi roda, alat-alat penunjang mengajar siswa, dan sarana kebutuhan lainnya.

Selain itu, Risma menambahkan, yang menjadi perhatian saat ini, yaitu agar siswa berkebutuhan khusus di Surabaya bisa tetap sekolah, sehingga Pemkot akan terus berupaya menjaring siswa tersebut. Namun pihaknya tidak menyangkal bahwa menyediakan guru untuk kelas inklusi karena diperlukan pelatihan khusus.(end)



Berita Terkait


Pemkot Anggarkan Rp 17 Miliar untuk Gaji Guru Inklusi


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber