Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Atasi Banjir, Pemerintah Bakal Fungsikan Kembali Bendungan Lengkong
Kamis, 12-01-2017 | 18:13
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Untuk mensiasati banjir yang kerap terjadi di Kabupaten Sidoarjo, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo berkerja sama dengan pemerintah pusat, melalui Kementrian Pekerjaan Umum akan mengopitmalkan kembali Bendungan Lengkong, yang berada di Desa Mlirit Rowo Tarik, Sidoarjo.

Dengan dioptimalkan kembali Bendungan Lengkong ini,  akan menjadi solusi untuk mencegah banjir di Kabupaten Sidoarjo. Salah satu kunci masalah banjir yang terjadi di wilayah Sidoarjo dikarenakan debit air hujan yang tinggi serta jeleknya sistem drainase di Kabupaten Sidoarjo.
 
Sementara itu, dengan mengaktifkan kembali Bendungan Lengkong, yang lama tidak berfungsi akan banyak bermanfaat untuk warga, seperti pengolahan air PDAM, serta untuk  memenuhi kebutuhan produksi pabrik, serta juga bisa dibuat sebagai bahan baku air mineral. Meski yang terpenting adalah untuk penanggulangan banjir.
 
Selain itu, manfaat lain adalah keperluan swasembada pangan  rakyat  di sekitar aliran sungai, sebagaimana progam pemerintah pada tahun ini yang akan fokus pada perbaikan sistem irigasi, mulai dari saluran primer dan sekunder.(end)
 

 
 
  


Berita Terkait



Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber