Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Rekanan Proyek Pengadaan Batik Dituntut 6 Tahun Penjara
Kamis, 12-01-2017 | 17:59
Oleh : Ayul Anhdim
Nganjuk pojokpitu.com, Sunartoyo, rekanan dalam kasus korupsi pengadaan seragam batik di Pemkab Nganjuk, Direktur PT Delta Inti Sejahtera ini diduga sebagai otak proses pengadaan seragam batik. Akhirnya hanya bisa tertunduk lesu, ketika jaksa penuntut umum Kejari Nganjuk menjatuhkan pidana selama enam tahun penjara.

Oleh jaksa, selain dipidana hukuman penjara, yang bersangkutan juga diwajibkan membayar denda sebesar Rp 100 juta subsdier kurungan enam bulan. 

Selain itu, terdakwa juga diharuskan membayar uang pengganti sebesar Rp 2,1 milyar. Demikian disampaikan Eko Baroto, selaku jaksa penuntut umum. 

Seperti diketahui dalam kasus ini, terdakwa Sunartoyo dalam memuluskan proyeknya, juga memberikan uang senilai hingga Rp 500 juta kepada Bupati Nganjuk, yaitu Taufiqurrahman. 

Sunartoyo sendiri merupakan orang kepercayaan Taufiq yang sering menerima proyek yang bersumber dari APBD.  Namun faktanya dalam jalannya sidang, walaupun nama bupati sering disebut - sebut oleh para terdakwa dan saksi, namun jaksa tak pernah sekalipun menghadirkan yang bersangkutan ke meja hijau untuk diperiksa. Ini diungkapkan Amir Burhanuddin ,kuasa hukum Masduqi. 

Kuasa hukum terdakwa mantan Sekda Nganjuk ini sangat menyayangkan dengan Kejaksaan Nganjuk yang tidak memproses Bupati Nganjuk, padahal sudah jelas jelas pengadaan batik ini atas perintah Bupati Nganjuk.

Seperti diketahui dalam kasus ini ditengarai ada beberapa uang yang mengalir ke beberapa orang, di antaranya Bupati Nganjuk Taufiqurrahman senilai Rp 500 juta, Sunartoyo, Direktur PT Delta Inti Sejahtera Rp 2 milyar, Edi Purwanto, Direktur CV Ranusa senilai Rp 54 juta, sedangkan ke terdakwa Masduqi, mantan  Sekda Nganjuk hanya Rp 20 juta.(end)




Berita Terkait


Rekanan Proyek Pengadaan Batik Dituntut 6 Tahun Penjara

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1075127','2017-11-19','08:03:32','39645','Rekanan Proyek Pengadaan Batik Dituntut 6 Tahun Penjara','54.196.2.131','1','desktop')