Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Nasib Gaji GTT dan PTT Bergantung Pada Sekolah
Kamis, 12-01-2017 | 17:28
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Pengambilalihan pengelolaan SMA/SMK oleh Pemprov Jatim tak hanya berdampak pada SPP sekolah yang dibebankan kepada setiap murid saja, namun juga pada gaji guru tidak tetap.

Pemprov Jatim nampaknya tak ingin menanggung gaji GTT di seluruh Jawa Timur dan menyarankan kepada masing - masing sekolah agar menyisihkan sebagian dana bos untuk menggaji para GTT .
 
Di Kota Madiun sedikitnya ada 11 SMA/SMK yang diambil alih oleh Pemprov Jatim dan setiap sekolah memiliki sekitar 4 GTT, maka kurang lebih ada sekitar 44 GTT dan belum ditambah tenaga tidak tetap lain.
 
Ketua PGRI Kota Madiun, Hariyadi,  mengaku penggajian GTT dan PTT di Kota Madiun saat ini sedang dalam pembahasan oleh setiap kepala sekolah. Rencananya, penggajian para GTT ditanggung oleh dana bos sekolah dan untuk  besaran penggajian hal tersebut menyesuaikan kondisi sekolah masing - masing .
 
Dengan diambilnya sebagian dana BOS untuk menggaji para GTT dan PTT setiap sekolah,  dipastikan ada sebagian anggaran yang dulunya dialokasikan untuk kegiatan ekstra terpangkas.(end)
 


Berita Terkait

18-03-2017 | 18:56
Hore..Dua Peraturan Menteri Turun, Gaji GTT Dijamin Aman


Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber