Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ganti Rugi Rendah, Warga Tolak Penggusuran untuk Jembatan Sembayat
Kamis, 12-01-2017 | 17:05
Oleh : Mohammad Amin
Gresik pojokpitu.com, Pembangunan Jembatan Sembayat yang baru, terancam tersendat. Ini disebabkan diantara sembilan rumah yang terdampak, akses jalan Jembatan Sembayat baru, ada dua bangunan yang pemiliknya menolak dengan keras, karena nilai ganti rugi yang rendah.

Kecewa dengan hasil pertemuan di tingkat Desa Sembayat, dan di tingkat Pemda Gresik, akhirnya Haji Ardiyat,  pemilik dua bangunan di dekat Jembatan Sembayat, mengajukan keberatan ke Mahkamah Agung, terkait rencana penggusuran terhadap beberapa rumah warga.
 
Warga meminta uang ganti rugi sebesar Rp 25 juta per meter,  namun yang diterima warga hanya sekitar Rp 2.580.000. Sementara biaya pembebasan lahan akses Jembatan Sembayat mencapai puluhan miliar.
 
Sementara, beberapa rumah warga yang ada di tepi Bengawan Solo, mulai dibongkar pemiliknya. Mereka yang langsung membongkar, karena mereka menempati lahan negara dan hanya mendapatkan uang ganti untuk bangunannya. 

Dikuatirkan, bila tidak ada kesepakatan terhadap warga yang keberatan dengan pihak pemerintah, pembangunan proyek Jembatan Sembayat baru akan terhambat.(end)
 
 
 


Berita Terkait



Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber