Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Demo Mahasiswa Tuban Sempat Tegang dengan Polisi
Kamis, 12-01-2017 | 12:38
Oleh : Khusni Mubarok
TUBAN pojokpitu.com, Mahasiswa yang tergabung dalam liga mahasiswa nasional untuk demokrasi (LMND) Kabupaten Tuban terlibat aksi saling dorong dengan petugas kepolisian, saat melakukan aksi di gedung DPRD Tuban.

Para mahasiswa ini berusaha masuk ke dalam Gedung DPRD dengan menerobos barikade polisi, lantaran tidak ditemui wakil rakyat mereka. Aksi nyaris berakhir dengan aksi baku hantam. Namun, karena kalah jumlah mahasiswa berhasil dipukul mundur.

Aksi ini dilakukan untuk mengecam kebijakan Pemerintah menaikkan tarif dasar listrik, bahan bakar minyak dan pajak kendaraan bermotor beberapa waktu lalu. Kenaikan tersebut dinilai mahasiswa tidak pro rakyat, dan justru mencekik rakyat.

Sebelum melakukan aksi di Gedung DPRD Tuban. Sedikitnya 18 mahasiswa yang tergabung dalam LMND ini melakukan long match di Jalan Sunan Kalijaga hingga ke bundaran patung Jalan Wahidin Sudiro Husodo Tuban. Mereka secara bergantian berorasi dan membentangkan spanduk yang menolak kebijakan pemerintah yang dinilai tidak pro rakyat kecil.

Meski sempat terjadi kericuhan, mahasiswa akhirnya ditemui langsung oleh Ketua DPRD Tuban, HM Miyadi. Di hadapan mahasiswa politisi asal partai kebangkitan bangsa ini juga menolak kenaikan harga ini, lantaran tidak dilakukan sosialiasasi terlebih dahulu. Selain itu, Ketua DPRD Tuban berjanji akan menyampaikan aspirasi para mahasiswa kepada DPRD pusat.

Setelah ditemui dan diberi penjelasan oleh Ketua DPRD Tuban, para mahasiswa membubarkan diri meninggalkan Gedung DPRD Tuban, dengan tertib. (pul)


Berita Terkait

12-01-2017 | 12:38
Demo Mahasiswa Tuban Sempat Tegang dengan Polisi
12-08-2015 | 14:46
Puluhan Warga Demo Pemkab Tuban, Ancam Boikot Pilkada


Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber