Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com
Apa-apa Naik, Ribuan Mahasiswa Geruduk Istana
Kamis, 12-01-2017 | 11:07
Oleh :
Jakata pojokpitu.com, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) rencananya menggelar aksi demo di Istana Presiden, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (12/1).

Mereka berdemo lantaran harga tarif PNBP (penerimaan negara bukan pajak), listrik, dan bensin naik.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pihaknya telah menerima pemberitahuan dari koordinator aksi. Menurutnya, ada ribuan pedemo yang hadir berdasarkan surat pemberitahuan.

"Demo mulai pukul 10.00. Sesuai aturan sampai pukul 18.00 selesai. Massa yang ikut tercatat berjumlah ribuan," kata Argo saat dikonfirmasi, Kamis, (12/1).

Untuk jumlah yang personel yang akan diturunkan, Argo enggan menyebutkan secara rinci. Namun, yang pasti akan disesuaikan dengan jumlah massa yang akan datang. "Personel yang diturunkan cukup, kami seimbangkan dengan jumlah massa," ujarnya.

Selain itu, Argo juga membenarkan bahwa pihaknya sudah merencanakan rekayasa lalu lintas jika macet terjadi. Namun, itu hanya bersifat situasional jika memang diperlukan. "Pengalihan arus melihat perkembangan dilapangan," pungkas Argo. (mg4/jpnn/pul)


Berita Terkait


Apa-apa Naik, Ribuan Mahasiswa Geruduk Istana

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber