Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Keluarga Suwito, Warga Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo sementara tinggal digubuk yang bersebelahan dengan kandang sapi. Foto Heru
Waduh, Korban Tanah Retak Pilih Tinggal di Kandang Sapi
Rabu, 11-01-2017 | 13:10
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Korban bencana tanah retak di Kabupaten Ponorogo terus berupaya mencari hunian yang aman dan nyaman. Bahkan, beberapa diantaranya rela tinggal di dekat kandang sapi.

Kondisi tersebut dialami oleh keluarga Suwito, Warga Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo. Mereka sementara tinggal digubuk yang bersebelahan dengan kandang sapi.
 
"Keluarga (Suwito, Red) mengaku rela tidur di dekat kandang sapi. Alasannya, tidak ada lagi tempat hunian yang dimiliki," terang Siswanto, Kepala Desa Tugurejo, Rabu pagi.
 
Dikatakan Siswanto, keluarga tersebut tidak ada pilihan lain. Suwito terpaksa tinggal di lahan milik kelompok tani. Meski tanah yang digunakan adalah tanahnya sendiri yang disewakan kepada kelompok itu.
 
Diketahui, bencana tanah retak terjadi di Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, masih berlangsung. Sebanyak 31 rumah waga mengalami keretakan hingga sedalam 15 sentimeter. Meski sudah ada upaya relokasi dari Pemkab, namun sebagian warga masih keberatan pindah. (win/pul)
 


Berita Terkait

11-01-2017 | 13:10
Waduh, Korban Tanah Retak Pilih Tinggal di Kandang Sapi


Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber