Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Prajurit TNI AL Yang Terlibat Asusila dan Narkoba Terancam Dipecat
Rabu, 11-01-2017 | 09:33
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Maraknya kasus asusila yang terjadi di kalangan anak muda Surabaya ternyata mendapat perhatian dari Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim. Agar peristiwa tersebut tak terjadi di lingkungan Koarmatim, Kepala Staf Koarmatim Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan mengumpulkan seluruh prajurit yang tidur di dalam Makoarmatim. Dalam kegiatan yang digelar di Gedung Panti Tjahaja (PTA) Koarmatim Ujung ini diikuti prajurit mulai Tamtama, Bintara hingga Perwira.

Dalam arahannya, Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., meminta kepada para prajurit yang tidur di dalam Mako Koarmatim mematuhi peraturan yang berlaku di TNI Angkatan Laut. Sehingga para Kepala Satuan Kerja dan Komandan KRI bertanggung jawab terhadap anggotanya khususnya anggota Tidur Dalam.

"Kalian semua sudah menjadi prajurit TNI AL,sekarang setelah menjadi prajurit TNI AL saya tegaskan ikuti aturan-aturan di TNI AL, janganlah bertindak dan perilaku yang melanggar aturan," kata Kasarmatim saat memberikan sambutan,  Selasa (10/1/2017) sore di depan para Pejabat Utama Koarmatim, para Komandan Satuan jajaran Koarmatim, dan para Komandan Unsur yang berada di Pangkalan.

Selain itu, orang nomor dua di Koarmatim ini mengatakan baik prajurit pria maupun Kowal wajib menjaga kehormatan diri dalam pergaulan di kehidupan sehari-hari.

"Apabila sudah waktunya menikah maka hak berikutnya adalah dengan proses permohonan resmi dari dinas. Jangan sampai melakukan perbuatan yang mencoreng citra TNI AL, karena sanksi tegas bagi pelakunya tidak main-main," tegas Kasarmatim.

Bentuk rasa syukur dengan kerja yang baik dan ikhlas maka  setiap kegiatan dilandasi rasa tanggung jawab akan berjalan lancar. Hindari berlalu lintas yang tak sesuai aturan ikuti aturan yang sudah ada baik mengunakan roda empat atau roda dua.

Sebelum menutup pengarahannya, Kasarmatim juga menyampaikan apabila ingin tampil keren jangan mendapatkan rejeki dengan cara yang tidak benar. Dan terkait masalah Narkoba telah dilaksanakan pengetesan di beberapa satuan jajaran Koarmatim, dengan hasil negatif.

Kasarmatim mengapresiasi atas keberhasilan prajurit dengan memegang tanggung jawab untuk tidak menggunakan Narkoba. Jauhi pelanggaran dan hukuman, buat Koarmatim hebat dan menjadi  barometer bagi Kotama-Kotama lainnya. (pul)

Berita Terkait



Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber