Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Azrul Ananda-id.wikipedia.org
PAN Jatim lirik Azrul Ananda dan Dhimam Maju Pilwali Surabaya
Senin, 06-04-2015 | 16:54 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Jelang Pilkada serentak di 19 kabupaten/kota di Jatim, DPW PAN Jatim menargetkan kemenangan di 8 daerah. Alasannya, kursi DPRD di 8 daerah tersebut diatas 5 kursi sehingga berpotensi bisa mengusung pasangan calon atau calon yang akan diusung di daerah itu tingkat popularitas dan elektabilitasnya cukup tinggi sehingga berpotensi besar menang.

"8 kabupaten/kota yang berpotensi bisa memenangkan Pilkada adalah Kab Blitar,  Sumenep,  Sidoarjo,  Ponorogo,  Kab Kediri, Lamongan,  Surabaya dan Trenggalek," ujar Malik Effendi ketua harian tim pemenangan Pilkada DPW PAN.

Menurut pria yang juga ketua Fraksi PAN DPRD Jatim ini, di Kab Blitar memiliki 7 kursi,  PAN berencana mengusung Heri Ramadhan (wakil ketua DPRD). Kemudian di Sumenep yang memiliki 7 kursi, PAN menjagokan Faisal Muhlis (wakil ketua DPRD) dan di Sidoarjo dengan 7 kursi, PAN menjagokan kader muda yakni Khulaim dan Zainul Luthfi.

Sedangkan di Kab Ponorogo yang memiliki 6 kursi, kata Malik, PAN menjagokan Burhan dan Suli Da?m. Kab Kediri memiliki 6 kursi, menjagokan Hengky Kurniawan (DPR RI), dan Kab Lamongan memiliki 6 kursi menjagokan Husnul Aqib (ketua DPD Lamongan). "Kami optimis di 6 daerah itu, PAN bisa mengusung pasangan calon, bahkan terus menjalin komunikasi intensif untuk galang koalisi dengan parpol lain," beber politisi asal Madura itu.

Sebaliknya untuk Kab Trenggalek dan Kota Surabaya yang memiliki kursi di bawah 5, namun pihaknya optimis bisa mengusung calon karena bakal calon yang akan diusung memiliki kualitas dari sisi popularitas dan elektabilitas. "Di Trenggalek yang memiliki 3 kursi, PAN siap mengusung emil dardak suami artis Arumi bachsin. Sedangkan di Surabaya yang memiliki 4 kursi, PAN melirik Azrul Ananda dan Dhimam Abror," terang Malik.

Diakui Malik, PAN enggan mengusung Tri Rismaharini (Cawali Incumbent Surabaya) walaupun prestasinya baik dan banyak didukung masyarakat. "Tapi komunikasi politik Risma dengan parpol sangat jelek. Bahkan terkesan tak menghargai parpol, sehingga PAN bertekad di Pilkada Surabaya asal bukan risma," pungkas Malik Effendi.(pul)

Berita Terkait


PAN Jatim lirik Azrul Ananda dan Dhimam Maju Pilwali Surabaya

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber