Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Di Pasar Tradisional Kota Gresik, Harga Lombok Mulai Turun
Selasa, 10-01-2017 | 23:08
Oleh : Mohammad Amin
Gresik pojokpitu.com, Transaksi harga cabe rawit yang dilakukan pembeli terhadap pedagang cabe yang ada di pasar tradisioanl Kota Gresik. Harga cabe rawit sejak sebelum pergantian tahun baru kemaren, terus naik hingga tembus diatasRp. 100 ribu perkilonya. Tetapi sejak kemaren harga cabe rawit mulai turun setiap harinya turun, lima ribu rupiah. Saat ini hargnya Rp. 90 ribu, perkilonya.

Disaat cabe rawit harganya turun, tidak  demikian dengan harga cabe merah. Harga cabe merah yang sebelumnya, Rp 30 ribu kini naik menjadi Rp 35 ribu perkilonya. Pedagang cabe mengakui bahwa dia bisa saja menjual harga lebih murah lagi, tetapi untungnya sangat tipis karena harga beli tengkulak juga masih tinggi..

Warga mengharapkan harga cabai bisa kembali noral, yakni Rp 40 ribu perkilonya. Di pasar tradisonal  Kota Gresik, ternyata harga harga kebutuhan pokok termasuk harga cabe antar pedagang tidak sama. Hal ini dikarenakan tidak adanya aturan yang tegas dari pengelola pasar atapun Dinas Perdagangan,  sehingga pedagang bisa menaikkan harga sesuai dengan keinginnannya.(pul)

Berita Terkait

05-05-2015 | 09:14
Ada Penilaian Adipura, Pasar Gresik Steril dari PKL


Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber