Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Kuasa Hukum Nilai Abdul Manaf Jadi Korban Ancaman Oknum Jaksa
Selasa, 10-01-2017 | 20:22
Oleh : Ayul Anhdim
Surabaya pojokpitu.com, Andri Ermawan, salah satu kuasa hukum Abdul Manaf, yang diduga memberikan suap senilai Rp 1,5 milyar kepada oknum jaksa Ahmad Fauzi memberi keterangan bahwa Abdul Manaf merupakan korban dari jaksa.

Sementara Ahmad Fauzi mengakui, menerima uang Rp 1,5 milyar dari awalnya yang meminta sebesar Rp 2 milyar dari Abdul Manaf.

Andri menilai kliennya, memberikan suap kepada Ahmad Fauzi, supaya tidak dinaikkan statusnya dari saksi, menjadi tersangka dalam suatu tindak pidana korupsi.

Mencoba menggali keterlibatan pihak lain, majelis hakim juga sempat menanyakan keterlibatan penyidik lainnya, apakah mengetahui tentang uang suap Rp 1,5 milyar tersebut. Namun Ahmad Fauzi mengungkapkan hal ini atas inisiatifnya sendiri dan tak melibatkan penyidik lainnya.

Sementara jaksa yang menyidangkan perkara tersebut, terkesan tak mau memberikan komentar. Bahkan berkali-kali juga terlihat dalam jalannya persidangan, substansi pertanyaan yang diajukan oleh jaksa tak ada hubungannya dengan perkara penyuapan, sehingga berkali-kali sering diingatkan hakim.(end)
 



Berita Terkait


Kuasa Hukum Nilai Abdul Manaf Jadi Korban Ancaman Oknum Jaksa

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber