Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Bulog Bondowoso Gelar Operasi Pasar Cabai
Selasa, 10-01-2017 | 16:37
Oleh : Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, Di tengah keluhan masyarakat menyoal kenaikan harga cabai, upaya mengendalikan harga terus dilakukan oleh Bulog Sub Divre Kabupaten Bondowoso. Salah satunya, dengan menggelar operasi pasar di beberapa titik.

Di sebuah stan operasi pasar di Jalan Ahmad Yani, pada Selasa siang, kegiatan tersebut dilakukan. Khususnya untuk menjual komoditi cabai yang harganya masih mahal.
 
Sebelumnya, harga cabai rawit merah dijual sekitar Rp. 80 ribu per kilogram. Saat ini, harga tersebut tembus mencapai Rp. 100 ribu per kilogram. Dalam operasi pasar yang dilakukan, harganya hanya Rp. 21 ribu untuk 1/4 kilogram. Petugas sengaja membagi dalam jumlah plastik kecil, agar banyak masyarakat yang bisa membeli. 

"Ini sekaligus untuk mencegah agar cabai yang dijual tidak cepat busuk. Selain itu, warga juga bisa membeli dalam jumlah banyak dengan harga jauh berbeda dengan di pasar tradisional," terang Kepala Sub Divre Bulog Kabupaten Bondowos, Moh. Zainal.
 
Ditambahkan dia, operasi tersebut akan terus digelar sampai harga cabai dapat terkontrol kembali. Sehingga, mengembalikan daya beli warga. (win)

Berita Terkait


Bulog Bondowoso Gelar Operasi Pasar Cabai

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1075313','2017-11-19','08:10:42','39509','Bulog Bondowoso Gelar Operasi Pasar Cabai','54.196.2.131','1','desktop')