Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Politik 

Kepala DPU Magetan, Hergunadi
Ternyata Belum Ada Anggaran Perbaikan Jalan Trosono Sayutan
Selasa, 10-01-2017 | 14:10
Oleh : M. Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Tahun ini, Dinas Pekerjaan Umum dan penataan ruang Pemkab Magetan, belum mengganggarkan perbaikan jalan raya jalur tambang di Desa Trosono, dan sayutan Kecamatan Parang Kabupaten Magetan.

Menurut kepala DPU Magetan, Hergunadi, pihaknya mengusulkan anggaran dari Dana Alokasi Khusus, atau DAK untuk perbaikan jalan di Magetan Selatan tersebut. Namun usulan tersebut ditolak,  karena masih ada prioritas perbaikan atau pelebaran jalan raya lainnya yaitu jalur provinsi, atau jalur tol.

Menurut Hergunadi, selama ini perbaikan jalan menggunakan Dana Alokasi Khusus dari APBN. Dana dari alokasi dana umum, dau APBD Magetan, sudah teralokasikan pembangunan fisik di Magetan, seperti twin road Sukomoro Maospati Magetan.

Kondisi jalan raya yang menjadi jalur tambang ini, memang sudah lama rusak. Selain karena kondisi jalan yang sudah tua, ratusan dump truk  dengan muatan pasir tambang melebihi tonase, menyebabkan kerusakan jalan semakin parah.

Akibat kondisi jalan rusak dan becek, pengendara yang lewat harus berhati-hati terutama pada malam hari. Selama ini, pengusaha tambang desa setempat yang melakukan perawatan atau pengecoran jalan raya. (pul)

Berita Terkait


Ternyata Belum Ada Anggaran Perbaikan Jalan Trosono Sayutan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber