Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Harga Makin Mahal, Bulog Langsung Operasi Pasar
Selasa, 10-01-2017 | 13:46
Oleh : Agus Bondan Harianto
Tulungagung pojokpitu.com, Kegiatan operasi stabilisasi harga cabai yang digelar Bulog Subdivre Sepuluh Tulungagung langsung diserbu warga Perumahan Wisma Indah Kedungwaru Tulaungagung. Operasi stabilisasi harga cabai rawit merah ini digelar secara mobile di empat titik, yaitu di depan kantor Bulog, Perumahan Wisma Indah, Kelurahan Patihan, dan di Desa Ringin Pitu Kabupaten Tulungagung.

Sedikitnya ada lima komoditi yang dijual Bulog dengan harga lebih murah dibandingkan di pasaran. Cabai rawit merah di pasar sekitar Rp 95 ribu per kilogram, sedangkan di sini dijual Rp 80 ribu per kilogram. Minyak goreng jika di pasar harganya Rp 12.200 dijual Rp 11.800. Beras medium dipasaran Rp 18 dijual oleh Bulog Rp 8.200 perkilogram .

Operasi pasar secara mobil disambut positif oleh warga, karena ditengah melambungnya harga kebutuhan pokok. Adanya operasi pasar sedikit membantu warga meskipun harganya tidak berbeda jauh dengan harga dipasaran.

Bulog menjual harga cabai kepada masyarakat lebih murah sekitar 10 persen hingga 20 persen dibandingkan harga di pasaran umum untuk menjaga daya beli masyarakat di saat harga yang melambung tinggi.

Tingginya harga cabai di pasar membuat Bulog sebagai stabilisator harga ikut turun menjalankan tugasnya. Rencananya operasi pasar secara mobile akan dilakukan oleh Bulog subdrive sepuluh tulungagung , hingga harga dipasaran stabil seperti semula.(pul)

Berita Terkait

25-02-2017 | 20:32
Harga Mahal, Cabai Rawit Merah Langka di Pasar Besar Pasuruan
13-01-2017 | 13:38
Harga Mahal, Petani Cabai Sumenep Panen Lebih Awal


Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber