Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Usai Boyongan, Ruang Ketrampilan Siswa Jadi Kelas
Selasa, 10-01-2017 | 05:40
Oleh : M. Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Beberapa persoalan dihadapi oleh SDN Komplek Magetan saat boyongan menempati bangunan SD unggulan. Salah satunya adalah ruang kelas, yang kurang. Beberapa ruang yang awalnya bukan diperuntukkan untuk ruang belajar, disulap jadi tempat kegiatan belajar mengajar.

Aktivitas  belajar mengajar SDN Komplek Magetan yang pindah ke SDN Unggulan Kelurahan Mangkujayan Magetan, sudah normal. Setiap ruang kelas sudah diisi layaknya SD pada umumnya.
 
Kepala SDN Komplek Magetan, Warasati mengatakan, secara umum semua siswa sudah bisa melakukan aktivitas belajarnya seperti biasa. Awalnya memang kekurangan ruang belajar, karena jumlah lokal yang dibutuhkan sebanyak 18 ruang, sedangkan ruang kelas yang tersedia hanya 16.
 
Beberapa ruang yang awalnya bukan ruang kelas, disulap menjadi ruang belajar. Seperti ruang ketrampilan siswa yang ditempati untuk kegiatan belajar mengajar. Warasati memastikan, hal tersebut tidak akan mengganggu kenyamanan belajar siswa.
 
Beberapa pembenahan masih perlu dilakukan, karena gedung SDN Unggulan ini lama tidak gunakan. Beberapa pembenahan perlu dilakukan seperti, atap ruang belajar yang  bocor, akses jalan yang rusak, dan area tempat bermain anak. (mud)

Berita Terkait


Usai Boyongan, Ruang Ketrampilan Siswa Jadi Kelas

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber