Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Salmon dan sayuran. Foto: foodlife
Tips Diet Ketat, Saat Makan-Makan Bersama Kawan di Resto
Selasa, 10-01-2017 | 01:12
Oleh :
Jakarta pojokpitu.com, Makan di sebuah acara pesta atau restoran tidak berarti Anda harus menghentikan diet sehat. Anda masih bisa memiliki waktu yang baik dengan teman dan makan dengan baik, tanpa mengorbankan diet.

Yang perlu Anda lakukan adalah rencana ke depan dan memilih makanan dengan hati-hati saat makan di luar bersama teman atau kerabat.

Berikut ini beberapa aturan sederhana saat makan di luar yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan, seperti dilansir laman India Times:

1. Periksa menu sebelum Anda pergi
Berkat aplikasi dan teknologi, kini Anda melihat menu secara online dan memutuskan makanan apa bisa dimakan saat di tempat tersebut.

2. Hindari ngemil
Sebelum makan yang sebenarnya dimulai, kita cenderung untuk pesta makanan pembuka yang sebagian besar kaya akan lemak. Aturan dasar adalah menghindari makanan pembuka sebisa mungkin.

3. Menunjukkan cinta Anda pada salad
Yang perlu Anda lakukan adalah mengonsumsi tumpukan sayuran segar dan kacang-kacangan tetapi tidak tenggelam dengan dressing yang tinggi lemak atau topping seperti keju, telur, daging atau crouton.
Memilih dressing ramah kalori seperti vinaigrette atau lemon segar.

4. Mencoba dan berlatih mengenai kontrol porsi
Coba mendengarkan sinyal lapar internal Anda dan berhenti ketika Anda merasa sudah kenyang. Makan perlahan-lahan membantu Anda mengenali isyarat-isyarat tersebut.(fny/jpnn/mud)

Berita Terkait

11-04-2016 | 11:54
8 Alasan Kamu Penyebab Kamu Susah Gemuk


Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber