Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Cuaca Buruk, Etape 6 Rally Dakar 2017 Dibatalkan
Senin, 09-01-2017 | 09:35
Oleh :
La Paz pojokpitu.com, Ajang reli paling ekstrim di dunia yaitu Rally Dakar 2017 sudah dimulai dan sudah memasuki etape ke-6. Pada etape ini digelar dari Oruro Ke La Paz dengan total panjang lintasan 785 kilometer termasuk timed section 526 kilometer.

Namun sayang, etape ini harus dibatalkan oleh panitia karena cuaca yang semakin memburuk sejak etape 5. Etape 5 sendiri terdapat pemotongan jalur karena hujan badai yang semakin buruk sehingga berpengaruh kepada navigasi.

Dengan dibatalkannya etape ke enam ini turut memberikan keuntungan tersendiri untuk setiap pembalap. Keuntungannya adalah para pembalap bisa memiliki waktu istirahat lebih panjang sebanyak dua hari. Namun kerugiannya, untuk pembalap yang ingin mengejar waktu demi menduduki posisi teratas klasemen sementara maka ia kehilangan 1 stage.

Balapan akan kembali dilanjutkan langsung ke etape 7. Etape 7 itu sendiri akan digelar dari La Paz menuju Uyuni. Stage ini memakan jarak total 621 kilometer dengan 321 kilometer akan dihitung waktu tempuhnya.

Saat ini pembalap dari Tim Total Peugeot yaitu Stephane Peterhansel menduduki klasemen sementara dengan total waktu 14 jam 2 menit 58 detik. Tepat dibelakangnya terdapat Sebastien Loeb dengan selisih waktu hanya 1 menit 9 detik. Sedangkan di posisi ketiga dihuni oleh Cyril Despres dengan jeda waktu hanya 4 menit 54 detik dari Peterhansel. (pul)

Berita Terkait


Cuaca Buruk, Etape 6 Rally Dakar 2017 Dibatalkan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber