Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Jalur lingkar selatan kota probolinggo benar-benar menjadi momok menakutkan bagi pengendara roda dua. Kali ini korban tewas seketika di tempat kejadian adalah pasangan suami istri. Foto Farid
Sangat Tragis, Hindari Jalan Berlubang, Pasutri Tewas Dilindas Truk
Senin, 09-01-2017 | 05:51
Oleh : Farid Fahlefi
Probolinggo pojokpitu.com, Jalur lingkar selatan yang rusak di Kota Probolinggo memakan korban jiwa. Kali ini pasangan suami istri yang mengendarai motor asal Madiun, yang tewas seketika dilindas truk setelah sebelumnya berusaha menghindari jalan yang berlubang pada Minggu malam.

Korban diketahui bernama Eko Praseyto (36) dan istrinya Endang Sugianti (33), warga jalan Apotik Hidup, Ngepong, Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun.

Ke dua korban tewas seketika di TKPdengan kepala remuk setelah di lindas ban truk bagian belakang sebelah kiri. Bahkan helm korban juga hancur.

Polisi dari unit laka lantas yang datang melakukan olah TKP dan identifikasi. Selanjutnya jenasah Pasutri ini di bawa ke kamar mayat Rumah Sakit Dokter Mohamad Saleh, guna dilakukan visum.

Menurut Suraisy saksi warga, kecelakaan bermula saat korban yang mengendarai sepeda motor matic warna merah nomor polisi AE2653 BV melaju pelan dari arah selatan ke utara, dengan kondisi hujan.

Tepat di sekitar jalur lingkar selatan, Kelurahan Triwung Kidul, Kota Probolinggo, korban berusaha menyalip truk dari sebelah kiri. Naasnya saat menghidari lubang itulah, motor korban terperosok bahu jalan yang rusak, hingga tubuh ke duanya terpelanting ke kolong truk. Korban tewas seketikaakibat dilindas ban truk sebelah kiri.

"Di jalur selatan Kota Probolinggo sering terjadi kecelakaan akibat dari jalan rusak dan sempitnya jalan," kata Suraisy

Hal sama dikatakan Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Kota, Iptu Ahmad Gandi. Hasil penyelidikan polisi, korban terjatuh akibat menghidari jalan yang berlubang.

Pasca terlibat kecelakaan sopir truk langsung melarikan diri takut menjadi korban amuk massa. Kecelakaan ini juga menyebabkan arus lalu lintas Probolinggo-Lumajang sempat mengalami kemacetan panjang.

"Kami mengimbau pada pengguna roda dua, pada musim penghujan agar selalu berhati-hati saat berkendara di sekitar jalur Pantura maupun jalur selatan Probolinggo. Sebab banyak jalan berlubang yang tertutup genangan air," kata Iptu Ahmad Gandi. (pul)

Berita Terkait


Dedy Korban Laka Akhirnya Dimakamkan Dengan Layak

Makam Dedy Korban tewas Laka Pasuruan Dibongkar

Ditabrak Sedan, Anggota Satpol PP Probolinggo Tewas Seketika

9 Korban Laka Probolinggo Masih Dirawat di Rumah Sakit

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber