Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Teknologi 

Dosen Ciptakan Aplikasi e-Learning Berdasarkan Kepribadian
Senin, 09-01-2017 | 03:27
Oleh : Selvy Wang
Surabaya pojokpitu.com, Sistem Pembelajaran Elektronik atau e-learning selama ini banyak menuntut penggunanya menentukan banyak pilihan. Mulai jenis font, atau huruf, warna font, latar belakang warna, dan lainnya.

Cara yang tidak efisien ini melatarbelakangi salah satu dosen universitas swasta di Surabaya menciptakan aplikasi e-learning berdasar kepribadian user, atau pengguna.

Selain untuk menentukan hasil tes psikologi kepangkatan, aplikasi e-learning ini juga dapat menentukan kepribadian penggunanya. Seperti kepribadian introvert atau tertutup, ekstrovert atau terbuka, maupun ambivet atau terbuka dan tertutup, sehingga aplikasi ini bisa menentukan hasil psikotes secara online. Demikian dipaparkan Supangat, dosen pencipta aplikasi e-learning.

Selain itu, kelebihan lainnya, yaitu dapat  mengolah triliunan data dalam waktu singkat. 

Supangat membutuhkan waktu setahun untuk meneliti, mengumpulkan literatur kepribadian, membuat desain e-learning yang sesuai, hingga mengumpulkan jurnal internasional. Hasil riset ini diberikan secara gratis kepada masyarakat.

Aplikasi e-learning karya Supangat ini pun telah mendapatkan Sertifikat Tata Kelola Informasi dan Teknologi Internasional, dari Technology Infrastructure Technology Library (ITITL).

Target aplikasi ini ke depan, yaitu mengembangkan e-learning yang difokuskan untuk tes pengguna dengan kepribadian ganda, ambivet, atau terbuka dan tertutup. Aplikasi e-learning ini, bisa diunduh gratis melalui internet.(end)

Berita Terkait

09-01-2017 | 03:27
Dosen Ciptakan Aplikasi e-Learning Berdasarkan Kepribadian


Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber