Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Tahlil Akbar Haul Gus Dur Dihadiri 5 Ribu Jemaah
Sabtu, 07-01-2017 | 19:38
Oleh : Saiful Mualimin
Jombang pojokpitu.com, Menjelang pelaksanaan tahlil akbar Haul KH Abdurahman Wahid ke 7, ribuan warga mulai memadati komplek Pondok Pesantren Jombang.

Alunan rebana ini menggema di Masjid Komplek Pondok Pesantren Tebuireng Jombang. Ratusan peserta dari kelompok sholawat iringi seribu rebana, baik pria dan wanita ini  melantunkan bacaan sholawat dengan khidmat.
 
Sementara di belakang panggung, petugas terus menyiapkan lokasi untuk para undangan acara tahlil akbar. Mereka akan menempati lokasi di sekitar komplek Makam KH Abdurahman Wahid.
 
Iskandar, Ketua Panitia mengharapkan kegiatan tahunan ini bisa kembali mengingatkan warga Indonesia untuk  kembali memperjuangkan nilai-nilai toleransi dan kebersamaan. 

Peringatan 7 tahun tokoh NU yang dikenal dengan sebutan bapak pluraslisme ini diharapkan bisa kembali menjadi teladan bangsa.
 
Acara tahuhan ini akan dihadiri 5 ribu warga. Mereka akan mengikuti kegiatan tahlil akbar. Selain sejumlah tamu pemerintah, juga akan dihadirkan sejumlah tamu teman Gus Dur yang akan menggelar testimoni keseharian Gus Dur selama hidupnya.  Diantaranya, yakni Dr M Habib Hirzin dan KH Abdullah Syarwani. (end)
 



Berita Terkait



Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber