Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sosok 

Feny Rediana, selalu membisikkan kata-kata semangat kepada sang suami, Kunto Hartono. Foto: Andra Nur Oktaviani/Jawa Pos
Pria Asal banyuwangi Ini Pecahkan Rekor Gebuk Drum
Sabtu, 07-01-2017 | 13:26
Oleh :
Palembang pojokpitu.com, Rekor dunia bermain drum terlama akhirnya pecah. Kunto Hartono, drumer kelahiran Banyuwangi, 27 Maret 1977 sukses menggebuk drum selama 145 jam. Catatan itu melampaui torehan sebelumnya milik drumer Kanada Steve Gaul dengan 134 jam.

Namanya kini tercatat di buku Guinness World Record.

Wajah Kunto semringah. Senyumnya mengembang bersamaan dengan penghitungan mundur yang dilakukan panitia pemecahan rekor. Gebukan drumnya kian keras.

Begitu penghitungan waktu selesai, Kunto langsung berteriak histeris. Dia memeluk istrinya, Feny Rediana, yang mendampinginya selama proses pemecahan rekor.

"Palembang, alhamdulillah, 6 Januari 2017," teriak Kunto dari atas panggung di Lapangan Benteng Kuto Besak, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (6/1) kemarin.

Begitu detik terakhir pemecahan rekor, pukul 14.35 WIB, bendera Merah Putih raksasa berukuran 150 x 20 meter langsung dibentangkan, berkibar di Lapangan Benteng Kuto Besak oleh prajurit Kodam II/Sriwijaya. Suasana jadi mengharu biru.

Sang pencetak rekor, Kunto Hartono, tak bisa menahan tangis. Dalam kondisi lemas, dia menerima jabat tangan dan pelukan dari para tamu undangan serta orang-orang yang mendampinginya selama enam hari enam malam itu.

Kendati tampak kelelahan, Kunto tetap tersenyum mendapat ucapan selamat dari berbagai pihak.

"Alhamdulillah, mimpi saya akhirnya terwujud. Semua usaha dan kerja keras saya dan tim selama ini tidak sia-sia. Pencapaian ini saya persembahkan untuk Indonesia," ucap Kunto yang langsung dilarikan ke rumah sakit tentara yang tak jauh dari tempat acara untuk menjalani pemeriksaaan kesehatan sekaligus beristirahat. (andra nur oktaviani/jpnn/pul)



Berita Terkait


Mantab..Kunto Kembali Pecahkan Rektor Dunia di Portugal

Pria Asal banyuwangi Ini Pecahkan Rekor Gebuk Drum

DISERSI..Tentara Perang Dunia 2 Ini Lantas Menculik Bung Karno

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber