Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Realisasi SOTK, Sekdakab Ponorogo Sidak Kantor SKPD
Sabtu, 07-01-2017 | 04:30
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo melakukan inspeksi mendadak ke beberapa Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Ponorogo. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bagian dari realisasi Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) .

Beberapa kantor yang dikunjungi oleh Sekdakab Ponorogo diantaranya kantor Dinas Kebersihan dan Pertamanan, kemudian dilanjutkan ke kantor Dinas Kehutanan.
 
Kebijakan SOTK, yang dilakukan oleh pemerintah pusat, terhadap pemerintah daerah membuat Pemkab Ponorogo melakukan banyak perubahan. Salah satunya dengan menyediakan kantor baru untuk SKPD yang terdampak aturan SOTK tersebut.
 
Untuk merealisasikan penyediaan kantor baru, Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo, Agus Pramono, bersama sejumlah Kepala SKPD, mendatangi beberapa kantor yang akan digunakan sebagai kantor baru. Untuk SKPD yang terdampak pemekaran, dari induknya sebelum adanya aturan SOTK.
 
Di Kabupaten Ponorogo, banyak SKPD yang akhirnya harus dipecah, guna memenuhi aturan SOTK tersebut, di antaranya Kantor Dinsosnakertrans, dijadikan dua dinas, kemudian Disbudparpora juga demikian. Namun juga ada beberapa SKPD yang dinaikan statusnya, dari badan menjadi dinas.(end)
 



Berita Terkait

07-01-2017 | 04:30
Realisasi SOTK, Sekdakab Ponorogo Sidak Kantor SKPD


Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber