Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Risma : Pemkot Tidak Bisa Bantu SPP SMA/SMK
Jum'at, 06-01-2017 | 17:06
Oleh : Selvy Wang
Surabaya pojokpitu.com, Setelah ditetapkan penarikan iuran Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) dengan besaran yang berbeda di setiap wilayah, Pemerintah Kota Surabaya menyatakan tidak bisa berbuat apa-apa lagi.

Pihak Pemkot sudah tidak bisa lagi membantu pembiayaan siswa SMA/SMK karena APBD Surabaya tahun 2017 yang mengalokasikan anggaran pendidikan sebesar Rp 180 miliar tidak bisa digunakan.

Menurut Tri Rismaharini, Walikota Surabaya, pihaknya saat ini pasrah, karena apabila memaksakan diri, malah akan ada konsekuensi hukum yang harus ditanggung. 

Seperti diketahui, sejak 1 Januari lalu, Pemerintah Kota Surabaya sudah tidak dapat lagi ikut campur dalam urusan SMA/SMK, karena telah menjadi kewenangan Pemprov Jatim.

Seperti diketahui, sebelumnya Biro Hukum Pemprov Jatim menyarankan Surabaya, agar anggaran BOPDA dialihkan untuk bantuan khusus siswa miskin (BKSM). Namun, anggaran tersebut terlanjur tidak dialokasikan.(end)

Berita Terkait


Pembayaran SPP SMA/SMK Dilakukan Secara Onlne

Selain SPP SMA/SMK, Tidak Ada Tarikan Biaya Lagi

Risma : Pemkot Tidak Bisa Bantu SPP SMA/SMK

Inilah Daftar Nilai SPP SMA/SMK

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('1075242','2017-11-19','08:08:06','39330','Risma : Pemkot Tidak Bisa Bantu SPP SMA/SMK','54.196.2.131','1','desktop')